Friday, December 30, 2011

haven't heard "recuperate" statement ( Part 2 )

lanjutan dari Part 1 nih temanteman :) btw berarti cerita gue bukan cerita singkat ya -__-" mohon maaf kalau begitu hehe,baiklah lebih baik saya lanjutkan ya...

sepulang dari Gunung Halimun tersebut,saat waktunya kontrol ke dokter dan gue mengakui bahwa gue tetap mengikuti acara tersebut,dokternya teramat marah dan cuma bisa bilang,

"mohon maaf nih,pengobatan dari kemarin itu percuma ! pengobatan kita ulang dari AWAL ya"

Ya Tuhan !
setelah hari itu,gue gak balik2 lagi untuk kontrol dan tetap survive dengan knee pain tersebut. gak berapa lama,muncul biru2 lebam kayak digigit setan sepanjang pembuluh darah di kaki gue dan kalo disentuh itu sakitnya bukan mainnnn...hmm PR lagi gak siihh muncul masalah baru lagi,akhirnya gue dan nyokap gue memutuskan untuk pergi ke dokter gue yang nanganin gue dari gue lahir,ya dia Profesor Darah dan Spesialis Anak (cihuy banget ya)...dan sewaktu gue kesana,dia bilang kalo gejala yang gue alamin itu mirip gejala penyakit autoimun ! lagi-lagi bukan penyakit main-main :'( dan katanya sih emang beberapa autoimun itu gak terdeteksi lewat cek darah..
pokoknya dokter tsb ngasih gue obat yang nge-press imun gue...gue ada di keadaan yang serba salah saat itu,dokter bilang

"kita coba dulu ya minum obat ini,kalo kamu berangsur sembuh berarti bener kalo kamu autoimun,kalo emang biru2nya gak ilang juga berarti kita cari lagi penyakit apa sebenernya...tapi berdoa aja,autoimun ini ringan kok..autoimun yang menyerang pembuluh darah,kalo udah sembuh..Insya Allah gak balik lagi. dan siapa tau sakit di dengkul kamu selama ini itu bagian dari autoimun tersebut kan..ya berarti nanti bisa sembuh dua2nya dan ketemu penyakitnya."

GLEK ! kalo sembuh,berarti autoimun...kalo ga sembuh,mesti cari lagi penyakit apa-nya hmmm galau banget gak sihh...ohiya tentang knee pain gue..saat itu juga masih diagnosa dokter spesialis bedah tulang (yang tadi gue ceritain) dan emang belum di MRI untuk diliat lebuh jelasnya.. kalo sekedar di rontgen sih udah,cek darah semuanya udah juga...pokoknya gue udah melewati segala jenis pemeriksaan kecuali MRI tsb,karena biaya nya gak murah,guysss...
oke balik lagi,dengan gue minum obat yang nge press imun gue tersebut,Alhamdulillah gue berangsur sembuh dan knee pain gue juga mulai gak sakit lagi :)
yeay :) pas gue kontrol lagi,gue dinyatakan sembuh ! walaupun tetep harus waspada karena balik lagi,autoimun bukan penyakit yang main-main...

gue masuk kuliah,jalanin ospek dengan berbagai kegiatan fisik,mental dan sebagainya dengan sangat sangat bahagia tanpa rasa sakit itu lagi...menurut gue,masa2 sakit gue itu bener2 nightmare ! meskipun gue tetep tau diri dan jaga kesehatan banget2,sejak saat itu gue nyadar kalo kesehatan itu mahal banget harganya :)

nih foto waktu gue ospek fakultas teknik unika atmajaya di Gunung Puntang :

gue juga memutuskan untuk memilih UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) Aikido di kampus gue :) seneng banget rasanya bisa ikutan bela diri tanpa sakit gue lagi :)) asli gue bener2 bahagia !!
again nih foto2 tim aikido-ka Unika Atmajaya :














TETAPIIIIIIIIII !!!!!!!!!!!!!! nightmare itu kembali datang beberapa bulan yang lalu ya Tuhan !
sekitar bulan november awal,gue mulai ngerasa sakit lagi di dengkul gue saat gue latihan aikido...dan Ujian Kenaikan Tingkat di aikido bakal dilaksanain sekitar bulan Januari 2012...cobaan macam apalagi !
awalnya gue tahan2 lagi,dan selalu think positive bahwa gue sembuh gue sembuh gue udah sembuh...tapi apalah daya,ada klimaksnya juga dengkul gue udah gamau diajak kompromi lagi sama hati dan otak gue,akhirnya gue memutuskan kembali ke dokter spesialis tulang yang dulu lagi...dalem hati gue mikir apa jangan2 gue kualat sama dokter ini -__-"
dan bener ajaaaaa diagnosa nya SAMA lagi setelah dia periksa gue lagi setelah hampir 1 tahun kita tidak bersua :') (gak tepat banget ya,oke lanjut)

D : Sekarang Olahraganya apa ?!?
K : Aikido,dok...
D : hmmm *mikir* gak boleh latihan dulu ya selama 2 minggu
K : yah dokteerrr saya mau kenaikan tingkat........
D : ya tapi kaki kamu gak kuat sama aktivitas kamu...2 minggu aja gak usah latihan dulu,dan
      dijaga lagi kayak dulu,jangan naik tangga,dll..sama berat badan kamu nambah gak ya ?!?
K : *jleb* ............................... enggak kok dok -___-"
D : yaudah kita lakuin pengobatan yang dulu,balik lagi kesini 2 minggu lagi

oke gue cuti aikido 2 minggu lebih...walaupun suka aikido2 sendiri di rumah depan kaca *ups haha tapi untuk gak naik tangga ya gabisa banget lah orang di kampus harus ngejar2 dosen ke lantai 4 dan kelasnya juga harus pake tangga,hmm ada lift sih sebenernya tapi agak lenje aja gitu 1 lantai doang naik lift...nanti gue gendut,berat badan naik,disalahin lagiiii -______-"
oke 2 minggu berikutnya gue balik lagi,hmm lebih dari 2 minggu sih..karena gue kebetulan lagi UAS di kampus,dan baru ada waktu pas UAS hari terakhir,UAS fisika 1...gue balik untuk kontrol,dan....
this is the conversation :




D : Gimana perkembangannya?
K : Kok masih sakit ya dok,padahal saya udah nurut gak aikido kok..sholat juga duduk...obat dari dokter juga udah abis,latihan beban pelan2 di kaki juga udah.......ngggg tapi saya beberapa kali ke ruangan dosen di lantai 4 sih dok *nyengir2 bego*
D : aduh ! kamu tuh kalo gitu namanya gak pinter ! buat apa latihan aikido udah enggak,tapi naik tangga ke lantai 4 !?! bukan 1 lantai atau 2 lantai loh kamu...4 lantai !
K : *nelen ludah*
D : saya tau kamu masih muda,mentalnya masih mental pengen coba-coba terus...ya tapi ini penyakit gak bisa kamu coba-coba begitu !! 
K : tapi kan emang harus ngejar dosen,dok..kalo enggak,ntar gak tau nilai....
D : yah itu gimana kamu siasatinnya lah kalo kamu emang mau sembuh,ini penyakit gak bahaya kok ! dan penyakit gampang,asal kamu mau nurut..ntar juga kalo udah sembuh bakal sembuh total..cuma emang penyembuhannya ya harus begini
K : *speechless*
D : kayaknya kamu juga udah gak perlu obat ya,tapi gapapa lah saya kasih nih diminum kalo perlu aja...kamu nih,sholat aja dibela2in duduk..tapi naik tangga tetep dijalanin ! beratan mana emang sholat sama naik tangga ?!? *troll face*
K : *nelen ludah,jadi malu sama Tuhan juga :(*
D : udah nih,saya liat lagi perkembangannya ya..kesini lagi sekitar minggu kedua bulan Januari !


nahhhh ! cukup jelas dan panjang banget nih part 2 kali ini...dan ceritanya sudah selesai :)
jadi sesuai judul tulisan saya kali ini,haven't heard "recuperate" statement..ya karena sampai detik ini memang gue belum dinyatakan sembuh :') tetapi yang namanya belum berarti akan dong ?!? haha berhubung emang liburan...semoga kaki gue berangsur sembuh dan gue bisa rasain bahagia gue kayak dulu lagi,dan semoga bukan kebahagiaan sesaat :)) amiinnnnnnnnn........

thanks for reading my story guys :)

1 comment:

  1. Pasti cepet sembuh kar, asal nurut dokternya hahaha :) . Bagus blognya, calon jadi buku trs film nih haha.

    ReplyDelete