Friday, January 13, 2012

yang Sering Terlewatkan...

halohalo..setelah posting-an terakhir gue masih di tahun 2011...sekarang saatnya gue kembali menulis disini,bukan karena males atau ga ada ide lohhhh tapi emang baru sempet nulis lagi hemmm gausah banyak pra-kata kaliya,oke i'll start


gue mau membahas tentang kejadian yang gue alami 3 dan 2 hari yang lalu...
pertama itu tentang...hemm 3 hari yang lalu,tepatnya hari Selasa,tanggal 10 Januari 2012...
jadi ceritanya,gue lagi ada tugas mata kuliah ekonomi teknik yang dikumpul hari itu dan sebenernya tugasnya udah dikasih dari hari Jum'at tgl 6 Januari 2012..tapi gue baru ngerjain hari Senin malam tanggal 5 Januari 2012 *mental sistem kebut semalam* dan bodohnyaaaa pas lagi ngetik,gue ketidurannnn dan bangun-bangun jam 3 pagi yang pagi-nya itu berarti udah milik Selasa dong ya....gue langsung kebut abis-abisan dan mata gue gak bisa diajak kompromi samasekali,gue ketiduran lagi ! gue tidur dengan keadaan laptop menyala dan kebangun lagi sekitar jam 5 kurang dikiiittttt karena dibangunin nyokap untuk sholat Subuh..


nahhh...pagi itu gue ga dengerin nyokap dan langsung manteng-in laptop lagi buat lanjutin tugas tersebut...disitu nyokap gue udah berkali-kali "dek...sholat subuh dulu lah dekk"  dan gue selalu menjawab "iya bentar mama ini tugasnya masih banyaaakkkkkkk...." dan apa yang terjadi ?!? sekitar pukul 05.15 tiba-tibaaaa JLEB !! MATI LISTRIKKKKKK !!!!!! hal pertama yang gue cek adalah baterai laptop,dan ternyata tinggal 10% !!!!!!! berarti dari gue ketiduran jam 3 itu chagernya gak nyolokkk....! sial abis,dan gue yang emang nyawa-nya belum sepenuhnya ngumpul dan ga mikir panjang samasekali cuma bisa ngedumel abis-abisan sambil "aduh Tuhannnnn ini gimanaaa tugasnya kan harus diprint dan dikumpul pagi iniiii" disitu nyokap yang denger gue menggerutu secara kencang *bukan gerutu dong ya hemmm* tiba-tiba mengeluarkan kalimat yang cukup bikin gue nyesel setengah mati.....
"hemm kalo  udah susah ajadehhh baru sebut-sebut dan inget Tuhan....daritadi disuruh sholat aja ntar-ntar an doang"


lanjut ke hari Rabu,11 Januari 2012...
setiap hari Rabu,kebetulan gue emang gak ada jadwal kuliah yang bisa disebut dengan libur...hari itu gue memutuskan untuk hibernasi di rumah dan planning kecil buat nunggu tukang jahit keliling buat motong beberapa celana gue yang kepanjangan (nasib tinggi badan dibawah rata-rata -__-") dan alhasil yang gue tunggu tersebut muncul dengan sepeda-nya sekitar jam 13.15...dan setelah tawar menawar harga dan udah sepakat akan memotong kurang lebih 4 celana yang gue miliki,gue buka kunci pager dan mempersilahkan beliau untuk mengerjakan pekerjaannya di dalam garasi rumah gue supaya tidak kepanasan O:) dan gue kunci lagi pagernya(agak bodoh sih ini kesannya gue takut beliau kabur haha)...beliau sudah menjelaskan kalau pekerjaannya akan memakan waktu yang lumayan lama,but its okay for me :)


sambil nunggu beliau menyelesaikan pekerjaannya,gue memutuskan untuk leyeh-leyeh nonton tv,dsb sambil sayup-sayup terdengar suara mesin jahitnya..dan sekitar pukul 14.30, suara mesin jahitnya berhentiii dan gue yang setengah ngantuk denger pintu ruang tamu gue(yang sengaja gak gue tutup rapat buat tetep hormatin beliau) diketuk pelan-pelan,lalu gue buka dan beliau si tukang jahit muncul dari balik pintu and said...
"Mbak pintu pagernya dibuka dulu dong mbak saya mau keluar sebentar.."
"lohh...udahan ya,Mas ?" sambil gue jalan ke arah pager dan beliau mengambil sesuatu dari laci yang terletak di sepeda bagian belakangnya(gak perlu gue jelasin kan ya namanya tukang jahit keliling pasti ada mesin jahit beserta laci-laci kecil di sepeda nya kannn?!?haha). gak lama beliau menjawab pertanyaan gue,
"belom mbak...baru juga 1 celana,saya mau ke masjid sebentar...udah jam segini,saya belom sholat dzuhur...." gue pun menyadari bahwa yang dia ambil dari laci-nya itu adalah sebuah sarung...gue speechless sambil buka kunci pager,beliau bersuara lagi
"nanti saya balik lagi ya mbak..titip dulu itu sepeda sama semuanya disini"
"oh..iya masss..sipp"

disini gue bener-bener baru nyadar kalo gue juga belom sholat dzuhur...sementara gue cuma males-malesan di dalem rumah sedangkan beliau di garasi rumah gue mengerjakan pekerjaan yang belom tentu sebenernya beliau inginkan kalo bukan buat hidupnya...mungkin untuk anak istrinya,atau ibu nya..ayah nya...who knows ?!?
beliau benar-benar membuat gue malu sama Tuhan saat itu,gue sambil mikir(btw ini mikirnya setelah gue melaksanakan sholat dzuhur juga loh ya...) kalo gue jadi beliau.....lagi mengerjakan pekerjaan yang dikejar waktu,pekerjaannya juga gak sedikit,dan masjid dari rumah gue itu jaraknya bisa dibilang gak deket juga. Ya Tuhaaan...kenapa gue jauh banget sama Tuhan :(




ini candid foto beliau yang gue take dari jendela kamar nyokap gue :)


sorry kalo tulisan gue kali ini emang mungkin gak penting dan terlalu ringan,tapi ya justru saking ringannya itu lah gue merasa perlu dituliskan disini karena seringkali yang ringan-ringan itu terlewatkan oleh kita :)
2 hari tersebut emang kedengerannya sangat biasa aja dan kejadian yang emang biasa banget terjadi sehari-hari..tapi disini gue menyadari kalau ternyata hal yang biasa tersebut seringkali terselip makna yang luar biasa di dalamnya :)


oke gue rasa cukup cerita gue tentang 2 hari yang penuh pelajaran ini...semoga tulisan gue bermanfaat :)
thanks everyone....

No comments:

Post a Comment