Friday, December 30, 2011

haven't heard "recuperate" statement ( Part 1 )

hi ;) i wanna write short story bout somethin' that still faze my life till now....yup now,this second !


mungkin kalian akan bertanya-tanya(ngarep ditanya sih lebih tepatnya -_-") setelah baca judul ini, recuperate ? healed ? recover ? lah emang gue kenapa ?!? ini ambigu gak sih ?!? beneran tentang penyakit ? atau sebenernya cuma ke-sok puitis-an gue tentang cinta???pretttt banget !
haha yak oke kali ini bener2 tentang penyakit...


singkatnya deh ya...jadi pas kelas 3 SMA tuh dari awal-awal banget duduk di bangku kelas 12 tersebut,halah kayaknya harus agak dimundurin lagi deh nih waktunya. hmmm oke dari sini deh,pas libur kenaikan kelas 11 jadi gue itu untuk pertama kalinya(dan semoga juga yang terakhir,amin) tergigit nyamuk aedes aegypti..ya ! gue kena dbd dan harus opname di RS PGI Cikini dalam waktu 9 hari !!!!! gue bener2 kehilangan masa liburan terindah gue saat itu. Gue agak gak main2 dengan sakit itu,gara2 nyamuk seupil itu...gue harus bertahan dengan suhu tubuh 40,7 derajat celcius dalam beberapa hari,muntah non stop,gak berdaya dengan infus yang bercabang 2 (1 selang infus dan 1 lagi gak tau apa) dari tangan kanan ke tangan kiri sampe akhirnya ke kanan lagi. gue juga harus menjalani gastroscopy,USG (bukan hamil)  dan di hari ke-9 gue harus pulang juga masih bawa PR ke rumah,karena ternyata ada masalah dengan liver gue -__-". pokoknya,sampe udah masuk kelas 12 awal,gue masih sakit2an dan konsumsi obat teruuusss...

nahhh bukan tentang liver atau dbd sih yang sebenernya mau dibahas,tapi di kelas 12 itu gue mulai sering ngerasa ngilu di dengkul gue..awalnya dengkul kiri,gue diemin..gue kira cuma sekedar pegel palingan tapi terus merembet ke dengkul kanan dan mulai jadi pengganggu hidup gue disaat gue mau jongkok dan berdiri..buat lari,naik tangga dan semacamnya. akhirnya gue memutuskan kontrol lagi ke dokter spesialis penyakit dalam(internist) yang nanganin gue selama dbd waktu itu,dia sempet takut kalo gue terserang lupus !! apa ?!? lupus ! gilaaaaa deg2an setengah mati gue,nih kalo mau jelasnya apa itu lupus bisa lihat di sini :) tapi setelah menjalani berbagai cek darah dan pemeriksaan,Alhamdulillaahhh gue bukan terserang lupus.
lalu gue memutuskan untuk pindah ke dokter spesialis bedah tulang,dan gue dinyatakan kena penyakit yang kebetulan gue lupa namanya. pokoknya itu merupakan gangguan di tempurung lutut,luka di selaputnya..banyak causesnya,bisa disangkut pautkan dengan gue yang belum pulih dari DBD waktu itu dan gue forsir untuk lari atau semancamnya. pokoknya dokter tersebut ngelarang gue untuk melakukan aktivitas2 yang berhubungan dengan lari,naik tangga,jongkok,dsb..gue dikasih surat keterangan dokter untuk tidak ikut pelajaran olahraga dalam 2 minggu. kata dokter,kalo emang gue bisa jaga insya Allah bakal sembuh...


dan SIALnyaaaa saat itu SMA gue SMAN 68 Jakarta tercinta punya acara rutin yang wajib diikuti anak kelas 12 tiap tahun,hiking ke Gunung Halimun. mati gue ! gue udah ngerengek2 sama dokternya dan tetep gak diijinin,dannnn....gue bandel dan tetap ikut pada acara tersebut..ini pure tanpa paksaan siapapun,emang karena disana banyak pengambilan nilai biologi,fisika dan kimia dan gue sangat malas untuk susulan dan ngerjain tugas pengganti kalo gue gak ikutan. lebih tepatnya sih,gue emang gak mau kehilangan momen tersebut..
tapi nyatanya,di sana gue cuma nyusahin temen-temen gue ! gue gak bisa ikutan hiking dan stay di rumah penduduk. tapi meskipun gue ga ikutan hiking,jalanan disana cukup berliku2 dan membuat kaki gue memburuk...gue sedih banget,disana gue bener2 ngerasa useless dan become a wreck :'( 
ini foto bareng sekelas gue di sana dan gue gak bisa ikut foto bareng mereka :'(


foto di kelas 12 IPA 2 di Halimun,dan GUE GAK ADA :'(
















ceritanya belom selesai nih guys...akan gue lanjut di Part 2 nya oke :)

1 comment: