Wednesday, February 1, 2012

Teruntuk, Bapak di Penghujung Bulan Januari itu....

Hello guys :) kali ini gue akan bercerita tentang kejadian konyol namun penuh hikmah di pagi itu...
pagi itu ? kapan ? yap...kemarin pagi tepatnya di penghujung bulan Januari tahun 2012..

Kejadiannya begini...kemarin itu adalah hari pertama UTS di Semester Padat,mata kuliahnya itu adalah Fisika 3 tentang Thermodinamika(ini gak penting gue jelasin sih sebenernya). Ujiannya itu jam 2 siang,tapi....dosen gue itu hobby kasih tugas mingguan yang akan dikumpul dijadikan 1 sesaat sebelum UTS dimulai. Bingung ya? Jadi misalnya minggu pertama dia kasih tugas 1,minggu ke 2 tugas 2 dan seterusnya...dan para mahasiswa wajib mengumpulkan tugas-tugas tersebut di hari-H UTS dalam bentuk 1 kumpulan tugas 1,2,3,4,dst. Begitu.
Pagi itu gue memutuskan untuk datang ke kampus lebih pagi karena ada tugas yang belum selesai dan niat belajar bareng dengan teman-teman. Gue naik ojek dari rumah dan turun agak jauh dari gerbang kampus karena emang tukang ojek gue akan lebih mudah untuk kembali ke tempat asalnya jika dia menurunkan gue ditempat tersebut. Ini berarti gue mesti jalan dikit menuju gerbang kampus dong ya...

Nah...gue turun dari ojek,sambil jalan menuju gerbang kampus,gue mengambil handphone dengan niat untuk menghubungi teman gue yang akan mengajari gue Fisika 3 itu. Dengan santai gue jalan,dan memasukkan handphone gue ke dalam kantong lagi. Sambil jalan,gue mendengar jelas ada suara bapak-bapak teriak histeris yang saat itu gue gak denger lafal apa yang diteriakkan bapak itu. Gue fikir palingan bapak itu lagi mengejar bus yang ngetem di deket halte bus karena kondisi bus nya emang udah mau jalan. Bapak itu terus berteriak,gue nengok...liat bapak itu lari-lari dan gue teruskan lagi perjalanan gue (ini kenapa terasa perjalanannya itu panjang banget ya padahal deket loh). Gue liat bus yang ngetem tadi akhirnya berjalan,dan gue hanya ngebatin dalam hati "Yah...ketinggalan bus deh bapak itu". Namun ! kenek atau kondektur bus yang nge-gandol di pintu bus yang sambil berjalan melewati gue kok tiba-tiba manggil gue "Mbak...itu mbak dipanggil !" *sambil nunjuk ke arah belakang tempat bapak-bapak itu lari tadi*, gue nengok dan lihat bapak itu udah berhenti lari tapi entah kenapa makin banyak orang di belakang gue yang eye catching ke gue...
gue masih gak konek samasekali.......
sampai akhirnya banyak banget suara-suara dari arah belakang yang membuat hati gue terpanggil(cailaahhh...ini emang gue yang dipanggil kaleee bukan masalah hati !) akhirnya gue nengok dan beberapa orang(banyak orang lebih tepatnya) bicara pada gue, 

"Mbak..duit kamu jatuh gak tadi disana?"
EHHH?????? gue baru nyadar...ngerogoh kantong celana,dan bener ! bodohnya gue malah bingung mau ngomong apa dan gue liat bapak yang gue ceritakan dari awal cerita,terengah-engah menghampiri gue...
 "Ini lhooo uang kamu bukan nih lima puluh ribu ? tadi jatuh disana...."
"Ngng....iya Pak,bener ini uang saya...Pak makasi banyak ya,Pak..." Bapak itu cuma mengangguk dan berkata,
"Yayaya" sambil langsung pergi ke tempat tukang minuman...entah Bapak itu bete,kesal,capek karena lari-lari mengejar gue,atau memang pedagang minuman...gue gak tau. Yang pasti sih banyak orang disana yang gue lihat menahan tawa karena emang gue bodohnya minta ampun. Termasuk beberapa diantaranya mahasiswa dan mahasiswi kampus yang sama dengan gue. 
Asli gue malu sih,malu banget...begitu sampai kampus dan bercerita ke teman-teman gue sih.........mereka tertawa ngakak -__-" tapi yaudahlah ya,diketawain itu hal biasa untuk gue hahaha.

Yang pasti,yang mau gue tekankan pada tulisan gue kali ini adalah untuk Bapak tadi...Bapak itu separuh baya,kurus,berkulit sawo matang dan urat-urat lehernya terlihat jelas... Gue terlalu pintar untuk mengingat wajahnya(sok puitis,intinya gue lupa wajahnya). Gue udah coba mengingat dan diam-diam mencoba mencari Bapak itu di pagi ini...entah emang gak ada,atau dasar gue yang lupa wajahnya,intinya gue gak ketemu. Meskipun ketemu,gue emang gak tau juga sih apa yang akan gue lakukan. Tapi Bapak itu baik banget,kenapa juga duit gue gak dia ambil ? atau mungkin diemin aja gitu di jalanan ? kenapa juga bapak itu gak berhenti aja ngejar gue yang dodol banget saat itu(saat itu loh yaaa dodol nya,SAAT ITU...haha) gak tau lah,mungkin ini terdengar lagi hal yang sangat biasa aja..tapi tidak biasa untuk gue. Jakarta keras ! gue beberapa kali kehilangan uang dan sekali kecopetan dompet..memang didukung dengan kelakuan gue yang teledor sih gue akui.
Tapi Pagi itu menurut gue cukup memberi pelajaran di penghujung Bulan Januari 2012 dalam hidup gue. Kenapa gue mesti keluarin handphone di pinggir jalan...Kenapa gue gak taruh uang di tempat yang benar yang gak memungkinkan buat jatoh,gue gak menghargai uang dari nyokap gue dong ?!?.. Kenapa gue gak lebih peka sama sekitar...Kenapa pas gue nyadar,gue malah berdiri berhenti buat nunggu Bapak separuh baya itu untuk berlari menghampriri gue BUKAN GUE YANG SAMPERIN DIA ?!? Ya Tuhan... banyak yang bisa gue jadiin pelajaran buat pagi itu...

dan teruntuk, Bapak yang menolong gue tersebut...Terimakasih,Pak :') semoga amal ibadah Bapak dibalas oleh Tuhan dan banyak rezeki yang datang karena kebaikkan Bapak :)

No comments:

Post a Comment